Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cara Menetapkan Pemain Terbaik Piala Presiden

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 21 September 2015 | 18:11 WIB
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani. (Fernando Randy/BOLA)

Penyelenggara Piala Presiden 2015 menjamin hadiah bagi tim pemenang turnamen takkan tertunda. Turnamen yang dimotori Mahaka Sports and Entertainment ini menjanjikan hadiah yang cukup besar baik untuk gelar individu maupun tim.

Untuk kategori individu, pemain yang menjadi top scorer bakal diguyur uang tunai sebesar Rp 100 juta, pemain terbaik selama turnamen akan menerima Rp 200 juta, dan tim yang bermain paling bagus berhak atas hadiah Rp 300 juta.

Lalu bagaimana metode untuk menentukan pemain terbaik dalam turnamen yang diikuti 16 tim ini?

"Kami akan mencari nomine dulu. Kemudian, dipilih oleh 16 pelatih, dua expert, dan satu perwakilan dari Mahaka,"  kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, kepada Juara.net, Senin (21/9/2015).

Nah terkait kategori tim fair play, Mahaka memiliki metode lain untuk menentukan tim yang layak memenanginya. "Kalau tim fair play lebih kepada misalnya berapa banyak kartu kuning atau kartu merah yang diterima dan seterusnya," ujarnya.

Sementara itu, tim yang menempati peringkat pertama  pertama berhak mendapat hadiah Rp 3 miliar, peringkat kedua Rp 2 miliar, peringkat ketiga Rp 1 miliar, dan peringkat keempat Rp 500 juta.