Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jason Kidd Realistis dengan Kondisi Jabari Parker

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 27 September 2015 | 17:13 WIB
Dari kiri Jason Kidd, Kris Middleton, dan Jabari Parker, andalan Bucks. (Getty Images)

Forward muda Milwaukee Bucks, Jabari Parker, siap mengikuti camp mulai 29 September ini di Madison. Namun, Bucks lebih memilih tak memaksakan cepat-cepat memainkan Parker.

Jabari terkena cedera ACL, Desember lalu, yang mengakhiri musim rookie-nya dengan 25 laga. Ia mencatat rata-rata 12,3 angka dan 5,5 rebound. Parker adalah pilihan kedua NBA Draft 2014.

"Saya tak akan memaksanya kembali dalam tempo dekat. Ia punya masa depan yang cerah," ucap Jason Kidd, pelatih kepala Bucks, dalam sebuah turnamen golf amal di Milwaukee, pekan lalu seperti dikutip ESPN.

Kidd punya 20 nama yang akan diseleksi menjadi 15 sesuai kuota NBA. Ada 15 pemain yang sudah dikontrak, sedangkan 5 lagi belum. Kelima nama yang belum memiliki kontrak adalah Jorge Gutierrez, Marcus Landry, Jon Horford, Josh Powell, dan Charlie Westbrook.

"Sejauh ini proses rehabilitasi Jabari sesuai skedul. Ia melakukan semua program pemulihan. Sudah terjadi perubahan signifikan pada Jabari," tambah Kidd.

Manajer umum (GM) Bucks, John Hammond, juga sepakat dengan keinginan Kidd tak memaksa memainkan Parker berlebihan. "Jika hasil latihan menunjukkan ia bisa bermain 30 menit, kami akan memberinya waktu bermain 15 menit saja. Kami akan ekstra hati-hati," tambah Hammond.

Parker adalah kandidat starter Bucks pada musim 2015-16 bersama Giannis Antetokounmpo, Michael Carter-Williams, Khris Middleton, dan Greg Monroe.

"Jabari akan saya kuatkan dulu di semua aspek di ruangan angkat besi. Namun, ia tetap memiliki kesempatan bermain di lapangan," tambah Kidd.

Skuat Sementara Bucks
* Guard: Jerryd Bayless, Michael Carter-Williams, Tyler Ennis, Jorge Gutierrez, O.J. Mayo, Khris Middleton, Greivis Vasquez, Rashad Vaughn, Charlie Westbrook.
* Forward: Giannis Antetokounmpo, Chris Copeland, Jon Horford, Damien Inglis, Marcus Landry, Johnny O'Bryant III, Jabari Parker, Josh Powell.
* Center: John Henson, Greg Monroe, Miles Plumlee