Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Saya Adalah yang Terbaik bagi Liverpool

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 26 September 2015 | 09:27 WIB
Brendan Rodgers (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Brendan Rodgers tengah berada di ambang pemecatan sebagai nahkoda skuat Liverpool. Namun, manajer asal Irlandia itu mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dan merasa sebagai yang terbaik bagi The Reds.

"Hal ini (pemecatan) akan terjadi pada setiap level permainan, terutama di tingkat tertinggi. Anda hanya tidak perlu terlalu khawatir tentang hal itu," kata Rodgers kepada The Guardian.

Keyakinan Rodgers itu disebabkan oleh prestasi pada musim 2013-14, di mana Liverpool hampir menjadi juara Premier League. Hal tersebut menunjukkan bahwa dengan kekuatan tim yang ada pada saat itu, Rodgers mampu membuat The Reds bersaing untuk menjadi yang terbaik di Inggris.

"Enam belas bulan yang lalu kami hampir memenangkan liga dan saya adalah manajer terbaik pada tahun itu. Enam belas bulan kemudian Anda terlihat tidak begitu baik pada pekerjaan Anda, padahal Anda adalah yang terbaik bagi pekerjaan itu," lanjutnya.

"Saya pikir saya telah membuat semuanya cukup jelas dan saya tidak ingin terlalu banyak memikirkan hal itu. Saya berpikir telah menunjukkan apa yang bisa saya lakukan ketika saya memiliki alat untuk bekerja dan apa yang bisa saya sampaikan. Jadi saya tidak merasa kehilangan kepercayaan diri atas kritik," ungkap Rodgers.