Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Jawaban Klopp Soal Jabatan di FC Bayern

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 12 Oktober 2015 | 07:18 WIB
Juergen Klopp, menepis isu pernah berkomunikasi dengan Bayern Muenchen. (Alex Livesey/Getty Images)

Sebelum resmi bergabung dengan Liverpool, Juergen Klopp dikabarkan bakal hijrah ke Bayern Muenchen. Ia ingin mengambil alih posisi pelatih Josep Guardiola yang kontraknya di FC Bayern berakhir pada pengujung musim 2015-16.

Rumornya, Klopp sudah mulai melakukan pendekatan dengan para petinggi FC Bayern. Namun isu tersebut langsung ditepis manajer berusia 48 tahun itu.

"Tidak. Sesungguhnya saya tidak mengetahui apapun soal itu. Masalah ini tidak relevan bagi saya," ucap Klopp seperti dilansir Bleacher Report.

"Bayern merupakan klub nan fantastis. Namun saya tidak pernah memiliki rencana karier tertentu. Bisa dipastikan, saya juga tak pernah berbicara dengan pihak Bayern," kata mantan pemain Mainz tersebut.

Sebaliknya, Klopp menganggap Guardiola bakal bercokol di Allianz Arena untuk jangka waktu yang cukup lama. Hingga saat ini, Pep belum memperbarui kontraknya di FC Bayern.

"Saya harap Guardiola akan berada di klub tersebut untuk sepuluh tahun lagi," tutur Klopp.

Semasa di Jerman, Klopp adalah pelatih yang sukses membawa Borussia Dortmund mematahkan dominasi FC Bayern di Bundesliga. Ia sukses mengantarkan Dortmund meraih gelar juara Bundesliga 2010-11 dan 2011-12.