Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zhang/Zhao Bertemu Tontowi/Liliyana di Final

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 19 September 2015 | 13:09 WIB
Pasangan ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan (kanan)/Zhao Yunlei (L), megembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Shin Baek-choel/Chae Yoo-jung, pada babak perempat final Korea Terbuka di Seoul, Jumat (18/9/2015). (AFP PHOTO/JUNG YEON-JE)

Juara Dunia ganda campuran asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih gelar keempat mereka di Korea Terbuka setelah 2011, 2013, dan 2014.

Zhang/Zhao melangkah ke final setelah menundukkan pasangan tuan rumah, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 21-15, 12-21, 21-10 di SK Handball Stadium, Sabtu (19/9/2015).

Zhang/Zhao menyudahi gim pertama dalam waktu relatif cepat. Namun, pada gim kedua mereka berada di bawah tekanan dan harus mengakui keunggulan sang lawan. Ini adalah kali pertama mereka kehilangan gim sejak babak awal.

Dominasi Zhang/Zhao kembali muncul pada gim ketiga atau penentuan. Unggulan pertama tersebut sepenuhnya menguasai ritme pertandingan dan membuat pasangan Korea melakukan kesalahan-kesalahan tak perlu.

Zhang/Zhao melangkah ke partai final dan akan menghadapi pasangan Indonsia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang lebih dulu lolos setelah menundukkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), 21-9, 21-15.

Laga ini akan jadi final ideal karena kedua pasangan merupakan dua unggulan teratas. Sebelumnya, mereka sudah bertemu 16 kali dan Zhang/Zhao memenangi 11 di antaranya, termasuk dalam enam pertemuan terakhir

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015