Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Beckham: Saya Bukan Pemain Kelas Dunia

By Wieta Rachmatia - Sabtu, 26 September 2015 | 07:20 WIB
David Beckham, mengakui bahwa dirinya bukan pemain kelas dunia saat menjadi anak buah Sir Alex Ferguson. (Luiz Rampelotto/Getty Images)

Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku hanya pernah bekerja sama dengan empat pemain kelas dunia. David Beckham tidak termasuk salah satu di antaranya.

Pemain kelas dunia yang dimaksud di dalam buku autobiografi terbaru Fergie adalah Eric Cantona, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Cristiano Ronaldo. Ia tak menyebut nama Beckham yang pernah menjadi anak buahnya selama periode 1992 hingga 2003.

Toh Beckham tidak kecewa. Mantan kapten tim nasional Inggris tersebut justru setuju dengan pernyataan Ferguson.

"Saya sama sekali tidak tersinggung. Saya justru setuju dengannya. Memang ada beberapa pesepak bola yang layak disebut sebagai pemain kelas dunia, dan saya beruntung bisa merumput bersama sebagian besar dari mereka," kata Beckham seperti dilansir Dailymail.

"Saya bangga menjadi pemain Manchester United yang bisa meraih kesuksesan. Saya bangga sebagai pemain Manchester United karena kami memiliki amunisi terbaik di dalam tim," ucap Becks.

Sepanjang kariernya, Beckham sempat menyumbangkan 62 gol dalam 265 penampilan bersama Manchester United di ajang Premier League. Ia sempat membela Real Madrid, LA Galaxy, dan Paris Saint Germain sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2013.

Sementara itu, Beckham berhasil mencetak 17 gol dalam 115 penampilan di tim nasional Inggris. Meski sudah pensiun, Beckham tetap aktif melakukan kegiatan amal. Pekan ini, ia menjalankan tugas sebagai Duta UNICEF di New York.