Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apakah Mourinho dan Wenger Bakal Berjabat Tangan?

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 19 September 2015 | 09:00 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), dan Manajer Chelsea, Jose Mourinho. (Shaun Botterill/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, siap berjabat tangan dengan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat kedua tim bertemu pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015). Namun, sikap Wenger masih menjadi tanda tanya.

Keduanya sempat menjadi sorotan lantaran polemik jabat tangan pada partai Community Shield, Agustus 2015. Dalam tayangan televisi, Wenger terlebih dahulu pergi menuju ruang ganti pemain, sementara Mourinho lebih lama berada di pinggir lapangan.

Jelang pertemuan ke-15 kontra Wenger, Mourinho pun siap menurunkan tensi. Dia bersedia menyodorkan tangannya setelah pertandingan.

"Saya senang jika Anda menjelaskan dengan cara yang benar. Hal itu juga saya lakukan. Saya akan melakukan seperti biasa dan pihak lain meresponsnya," kata Mourinho.

Beda hal dengan Wenger. Ketika ditanyakan kesediaannya untuk menjabat tangan Mourinho, Wenger menyatakan, "Saya tak ingin mengatakan lebih dari apa yang sudah saya katakan. Hubungan spesial dengan Mourinho bukan kekhawatiran saya."

Sejak kembali ke Inggris pada musim panas 2013, Mourinho kerap melancarkan perang urat syaraf dengan Wenger. Dia menyebut Wenger sebagai spesialis kegagalan mengacu pada prestasi The Gunners di liga.