Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Ikat Sakho Lebih Lama

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 19 September 2015 | 08:30 WIB
Mamadou Sakho menandatangani kontrak anyar bersama Liverpool. (Dok. Liverpool)

Liverpool mengumumkan kontrak anyar untuk Mamadou Sakho, Jumat (18/9/2015) waktu setempat. Namun, The Reds tak menyebutkan durasi kontrak untuk pemain belakang berkebangsaan Perancis tersebut.

Sakho direkrut dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2013. Bila mengacu kesepakatan sebelumnya, kontrak Sakho berakhir pada musim panas 2017.

Masa depan Sakho sempat menjadi tanda tanya. Pada bursa transfer musim panas 2015, dia dikaitkan dengan AS Roma dan Bayer Leverkusen. Liverpool pun mengakhiri spekulasi tersebut dengan kontrak anyar untuk sang pemain.

"Saya senang bertahan sebagai seorang Scouser! Saya akan terus bekerja keras. Sebab, saya adalah tentara untuk Liverpool. Jika klub membutuhkan, saya akan memberikan kemampuan terbaik," ucap Sakho.

"Hal ini penting bagi saya. Setiap bangun  pada pagi hari, saya merasa senang pergi ke tempat latihan dengan semua pemain," lanjut bek berusia 25 tahun ini.

Akan tetapi, Sakho masih harus berusaha keras untuk mengunci satu tempat di tim inti. Pada ajang Premier League 2015-2016, dia belum mendapatkan menit bermain. Manajer Brendan Rodgers lebih memilih Martin Skrtel dan Dejan Lovren.

Sakho baru mencatatkan penampilan pertama musim ini saat melawan Bordeaux pada partai Liga Europa, Kamis waktu setempat atau Jumat (18/9/2015) dini hari WIB. Pada laga tersebut, dia juga mengenakan ban kapten untuk kali pertama.