Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Darmian: Gol yang Sangat Emosional

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 11 Oktober 2015 | 05:28 WIB
Selebrasi para pemain Italia saat merayakan gol Matteo Darmian (4). (Claudio Villa/Getty Images)

Matteo Darmian berhasil mencetak satu gol saat Italia mengalahkan Azerbaijan dengan skor 3-1 pada Sabtu (10/10/2015) di Baku National Stadium. Hal tersebut merupakan momen yang sangat emosional bagi bek milik Manchester United itu.

Hal tersebut sangat emosional bagi Darmian karena itu adalah gol pertamanya bagi Italia. Terlebih sebagai bek, gol bukan hal yang biasa didapat pemain berusia 25 tahun itu.

Darmian berhasil mencetak gol bersejarah itu pada menit ke-65. Setelah merebut bola dari kaki pemain Azerbaijan, pemain binaan AC Milan itu langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang membuat kiper Kamren Agayev tidak berkutik untuk menghadangnya.

"Hal terpenting adalah tim bisa lolos karena kami tahu bahwa itu adalah pertandingan yang sulit. Kami mampu menghadapi pertandingan tersebut dengan cara terbaik dan membawa pulang kemenangan serta tiket lolos," kata Darmian kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia.

"Tentu saja sangat emosional bagi saya bisa mencetak gol pertama untuk Italia dan itu semua terlihat jelas dari sambutan rekan satu tim saya," ungkapnya.

"Kami sangat fokus dan kami tidak memikirkan cedera. Semua pemain yang ada di dalam skuat pantas berada di sini dan telah membuktikan diri dari hari ke hari," tuturnya.

Kini Italia hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Norwegia yang akan digelar di Stadio Olimpico Roma, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB. Hasil imbang sudah cukup untuk membawa Gli Azzurri menjadi pemuncak klasemen.