Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leighton Baines Diharapkan Pulih Dalam Dua Pekan

By Weshley Hutagalung - Jumat, 16 Oktober 2015 | 07:41 WIB
Leighton Baines (Getty Images)

Manajer Everton, Roberto Martinez, mengungkapkan kebugaran Leighton Baines kemungkinan akan kembali dalam dua pekan ke depan. Leighton Baines belum bisa bermain musim ini lantaran mengalami cedera pergelangan kaki. Cedera tersebut dialaminya sesaat sebelum musim 2015-16 bergulir.

Cedera Baines tentu tidak akan mengurangi kekuatan Everton saat harus menghadapi Manchester United di Goodison Park, Sabtu (17/10/2015). The Toffess memiliki catatan bagus dengan tidak mengalami kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Bek kiri tim nasional Inggris itu tentu akan memberikan tambahan kekuatan bagi Everton apabila bisa bermain. Akan tetapi, Martinez mengindikasikan ia baru bisa kembali beraksi bulan depan.

"Anda tentu tidak ingin menetapkan waktu kembalinya Leighton. Selalu ada kemungkinan ia kembali lebih cepat dari prediksi," ujar Martinez.

"Akan tetapi, tidak lama lagi ia akan kembali. Ia sudah bekerja dengan sangat baik dalam dua pekan dan siap kembali bergabung dengan tim. Saya katakan dua pekan lebih," kata Martinez.