Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengganti Messi Bukan Suarez Seorang

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 14 Oktober 2015 | 23:27 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez. ( Alex Caparros/Getty Images)

Luis Suarez menilai, Lionel Messi adalah sosok tak tergantikan di Barcelona. Agar absennya Messi tak begitu terasa, Suarez pun meminta para pemain depan lain menunjukkan performa maksimal.

Messi mengalami cedera lutut pada laga melawan Las Palmas, 26 September 2015, dan divonis absen antara enam hingga delapan pekan.

Suarez diharapkan bisa menjadi sumber gol selama Messi menjalani pemulihan cedera. Dia telah membuktikannya dengan catatan tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir Barcelona. Namun, pemain asal Uruguay ini mengaku tak mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Messi seorang diri.

"Segalanya jauh lebih mudah bersama Messi. Tanpa Messi, saya harus mencoba untuk memberikan kemudahan kepada yang lain. Namun, setiap pemain harus mengambil tanggung jawab. Tak ada pemain yang mampu menggantikan Messi," kata Suarez, seperti dilansir dari situs resmi klub, Rabu (14/10/2015).

Akan tetapi, diakui Suarez, lini depan Barcelona masih kurang tajam. Mereka cuma mencetak 12 gol dari tujuh pertandingan pertama La Liga 2015-16. Sebagai perbandingan, mereka mampu menciptakan 25 gol dari tujuh partai pertama liga musim lalu.

"Secara virtual, kami memiliki skuat serupa dengan musim lalu. Kami pun harus menunjukkan gaya permainan dan mentalitas ketika meraih tiga gelar musim lalu," tutur pemain berkebangsaan Uruguay ini.