Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Ungkap Kelebihan Adam Alis

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 17 September 2015 | 15:24 WIB
Adam Alis (Dok. Pribadi)

Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, memuji Adam Alis sebagai pemain berkualitas. Dengan modal tersebut, RD menilai Adam Alis pantas bermain di luar negeri. 

Adam Alis bergabung dengan East Riffa, setelah ia menandatangani kontrak selama setahun bersama klub kasta teratas Bahraini Football tersebut. Tidak bisa dimungkiri, RD memiliki peran besar mengembangkan kemampuan Adam Alis saat berada di Persija.  

"Adam pemain yang memiliki skill bagus dan cepat mencerna taktik atau strategi tim yang diberikan pelatih. Jadi tinggal memperkuat di sisi mental saja," kata RD kepada Juara.net, Kamis (17/9/2015).

Keputusan Adam Alis bergabung dengan East Riffa, sebetulnya cukup mengejutkan. Sejak memutuskan mundur dari skuad Persija pada Agustus lalu, mantan gelandang tim nasional Indonesia U-23 itu ingin beralih menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Namun, dengan berbagai pertimbangan, Adam Alis kembali memilih berkarier di dunia sepak bola.

RD mengaku salut dengan pilihan Adam Alis mengingat hanya sedikit dari pemain muda Indonesia yang berani memutuskan berkarier di luar negeri.

"Dia berani mengambil keputusan yang tepat dengan menantang masa depan lewat hal yang jarang dilakukan banyak pemain muda Indonesia untuk berkarier di luar negeri," ujar pelatih asal Lampung tersebut.

Rencananya, Adam Alis akan bertolak ke Bahrain pada pekan depan.