Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Masih Mulus di China

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Oktober 2015 | 20:02 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola dari petenis Slovakia, Martin Klizan, pada babak pertama Shanghai Marster di Shanghai, Rabu (14/10/2015). (LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES)

Petenis Serbia, Novak Djokovic, kembali menunjukkan superioritasnya dengan meraih kemenangan mudah atas Martin Klizan (Slovakia), pada babak kedua Shanghai Masters di Shanghai, Rabu (14/10/2015).

Pertandingan berlangsung tidak imbang sejak awal. Djokovic langsung menekan dengan pukulan-pukulan keras disertai penempatan bagus. Laga berakhir 6-2, 6-1 dalam 63 menit untuk kemenangan sang unggulan pertama.

Djokovic datang ke Shanghai setelah memenangi China Terbuka di Beijing, akhir pekan kemarin. Pemain 28 tahun tersebut mengejar gelar dobel di Beijing-Shanghai untuk kali ketiga setelah 2012 dan 2013.

Djokovic meraih gelar keenamnya di Beijing setelah hanya kehilangan 18 gim dari lima kali bertanding. China Terbuka jadi turnamen kedelapan yang dimenangi Djokovic tahun ini.

Pemenang laga antara Dominic Thiem (Austria) dan Feliciano Lopez (Spanyol) akan jadi lawan Djokovic selanjutnya.

Unggulan keempat asal Swiss, Stan Wawrinka, juga melangkah ke babak ketiga setelah menundukkan Viktor Troicki (Serbia), 7-6(3), 6-3. Wawrinka akan bertemu Marin Clilc (Ceko) pada laga selanjutnya.