Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenson Button Belum Buat Keputusan Final

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 24 September 2015 | 16:40 WIB
Pebalap McLaren-Honda asal Inggris, Jenson Button, memberikan tanda tangan kepada para penggemar jepang GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Kamis (24/9/2015). (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Pebalap McLaren-Honda, Jenson Button, belum membuat keputusan final seputar masa depannya di Formula 1. Sebelumnya, sudah banyak muncul spekulasi yang mangatakan bahwa pebalap Inggris tersebut akan berhenti dari F1 pada akhir musim nanti.

Button bahkan dikabarkan akan mengumumkan keputusan tersebut saat gelaran GP Jepang di Sirkuit Suzuka, yang merupakan markas Honda, akhir pekan ini. Namun, Button mengatakan bahwa dia masih dalam proses diskusi dengan tim.

"Ada banyak kemungkinan seputar apa yang akan terjadi tahun depan," kata Button dalam konferensi pers jelang event GP Jepang, Kamis (24/9/2015), yang dilansir Crash.net.

Saya tidak bisa memberikan apa pun kepada kalian sejak balapan terakhir kemarin, belum ada informasi yang bisa dibagiakan. Jadi, kalian harus menunggu lagi, maaf. Kami sedang dalam pembicaraan yang bagus -tim dan saya- hanya itu," kata Button.

Button merupakan pebalap paling berpengalaman di grid F1 musim ini. Juara dunia 2009 tersebut sudah turun dalam 278 balapan dan 50 kali naik podium, termasuk 15 kali kemenangan.

Button bergabung dengan McLaren sejak 2010. Tahun ini, performa McLaren merosot tajam karena masih mengalami kesulitan dengan mesin Honda, yang baru bergabung lagi ke Formula 1.