Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puji Perjuangan dan Kesabaran Flamini

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 September 2015 | 07:43 WIB
Mathieu Flamini, pahlawan kemenangan Arsenal atas Tottenham di Piala Liga Inggris. (Ian Walton/Getty Images)

Arsenal berhasil lolos ke ronde keempat Piala Liga Inggris atau Capital One dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada Kamis (24/9/2015) dini hari WIB berkat dua gol Mathieu Flamini. Penampilan pemain asal Prancis itu pun mendapat pujian dari Manajer Arsene Wenger.

Flamini berhasil mempersembahkan gol bagi Arsenal pada menit ke-26 dan 78'. Satu balasan Tottenham berhasil dicetak melalui gol Calum Chambers pada menit ke-56 setelah gagal mengantisipasi umpan silang Nacer Chadli dengan cermat.

Kepahlawanan Flamini itu mendapatkan pujian dari Wenger berkat perjuangannya untuk bisa mendapat satu tempat di tim utama Arsenal. Sebagai catatan, pertandingan ini merupakan yang pertama yang bisa dimainkan oleh Flamini di sepanjang musim 2015-16.

"Saya telah mengatakan kepadanya bahwa mungkin akan sulit untuk menjadi starter pada musim ini, akan tetapi ia memutuskan bertahan dan berjuang," kata Wenger kepada Sky Sports.

"Saya berpikir untuk menjaganya, tetapi dia berada pada usia ketika Anda selalu mempertimbangkan untuk menjualnya. Sangat penting bisa tetap fokus pada usianya dan terkadang lebih baik untuk membiarkan mereka pergi," lanjutnya.

"Tapi Mathieu adalah seorang pejuang dan pemenang. Dia pasti merasa frustrasi untuk waktu yang lama, tetapi hari ini ia bermain dan mencetak dua gol yang sangat baik, terutama yang kedua. Itu adalah gol yang luar biasa," sebut Wenger.

Wenger juga mengaku bahwa pada awal pertandingan, ia tidak terlalu berharap banyak dari Flamini. Ia memainkan mantan pemain AC Milan itu hanya karena ingin melakukan rotasi pada skuatnya.

"Saya memainkannya karena saya ingin merotasi tim dan ingin memperkuat pertahanan pada lini tengah. Keberadaan Flamini dan Mikel Arteta telah memberi kami beberapa jaminan di lini tengah," ungkap Wenger.