Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Ungkap Penyebab Kekalahan Barcelona

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 24 September 2015 | 05:07 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (JOSEP LAGO/AFP )

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai Celta Vigo pantas meraih kemenangan atas El Barca dengan skor 4-1, pada pertandingan lanjutan La Liga, di Estadio de Balaidos, Rabu (23/9/2015).

Kemenangan Celta ditentukan oleh gol Nolito (26'), Iago Aspas (30',56'), dan John Guidetti (83'). Sementara gol sematawayang Barca diciptakan Neymar pada menit ke-80. Kekalahan ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan terperosok ke peringkat kelima dengan merangkum 12 poin, atau tertinggal satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

"Yang tersisa hanya ucapan selamat kepada Celta. Mereka tampil sangat lengkap dari segi efektivitas dan gaya permainan mereka. Kami banyak kesulitan dalam duel individu. Gol pertama Nolito bersarang ke sudut atas dan gol kedua adalah kesalahan kami," kata Enrique.

"Saya kecewa dengan kekalahan 1-4. Saya akan mengevaluasi dan menganalisa itu. Hasil ini berguna untuk memberitahu kami bahwa banyak biaya yang diperlukan untuk meraih kemenangan. Saya lebih memilih saat tim menang seperti Celta tadi. Mereka adalah satu tim yang paling menarik," sambungnya.