Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yorke Sarankan Kane Tampil Lebih Santai

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 14 September 2015 | 05:25 WIB
Harry Kane (Mark Runnacles/Getty Images)

Harry Kane kembali mencetak gol bagi Tottenham Hotspur dalam lima pertandingan awal Premier League 2015-16. Mantan legenda Manchester United, Dwight Yorke, yang kini menjadi komentator di Sky Sports menyarankan kepada pemain berusia 22 tahun itu untuk tampil lebih sabar jika ingin kembali bisa mencetak gol.

Kane yang tiba-tiba mencuat pada musim 2014-15 dengan berhasil mencetak 31 gol di semua ajang Tottenham, kini seakan kesulitan untuk membuka keran golnya lagi. Kondisi ini juga mulai mendatangkan beberapa kritik terhadap striker tim nasional Inggris itu.

Pada pertandingan menghadapi Sunderland, Kane terlihat tampil sangat terbebani untuk bisa segera mencetak gol. Hal ini dipercaya oleh Yorke sebagai penyebab utama kegagalan mencetak gol bagi Spurs dan terlihat sangat berbeda saat membela Inggris di dua pertandingan teralhir menghadapi San Marino dan Swiss, di mana ia sukses mencetak satu gol di setiap laga.

"Dia perlu sedikit bersantai. Kami menyaksikkan dia bersama Inggris dan sekarang dia kembali bermain bersama Tottenham. Ia tampak seperti pemain yang berbeda," kata Yorke kepada Sky Sports.

"Mungkin dia mencoba terlalu keras. Dia sepertinya membutuhkan satu atau dua peluang lagi. Dia hanya perlu sedikit bersantai," lanjutnya.

"Gol akan segera datang kepadanya dan tidak ada keraguan akan hal tersebut. Dia adalah pemain yang terlalu baik untuk tidak mendapatkannya," ucap Yorke.