Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramsey Ingin Kembali Catatkan Nama di Papan Skor

By Firzie A. Idris - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 07:01 WIB
Aaron Ramsey, frustrasi karena belum mencetak gol. (Arsenal FC)

Gelandang elegan Arsenal, Aaron Ramsey (26), telah menyatakan rasa frustrasinya karena ia belum sekalipun mencetak gol sepanjang musim 2015-16 dalam total 12 penampilan bersama Arsenal dan timnas Wales.

The Gunners memang tampil mengecewakan saat kalah 2-3 dari Olympiakos di Liga Champions, akan tetapi di Premier League mereka menenggelamkan Leicester City 5-2 pada Sabtu (26/9/2015).

Pasukan Arsene Wenger akan bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris saat menjamu Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015).

"Saya tidak tahu sudah berapa lama sejak saya terakhir mencetak gol," kata Ramsey kepada Mirror. Performanya sekarang berbanding terbalik dengan dua kompetisi lalu.

Pada musim 2013-2014 Ramsey telah mencetak delapan gol untuk Arsenal hingga akhir September. Ia pun menyudahi musim itu dengan total 16 gol. Sementara pada musim lalu, ia berhasil mencetak total 10 gol Untuk Arsenal.

Ia mengaku harus memendam rasa frustasinya tatkala melihat Theo Walcott dan Olivier Giroud mencetak gol pada laga melawan Leicester. Belum lagi, Alexis Sanchez memborong tiga gol pada partai itu setelah hampa dalam tiga laga awal musim ini.

"Saya senang melihat Alexis mencetak gol lagi. Anda bisa melihat rasa frustrasinya sebelum itu dan seberapa besar ia ingin mencetak gol,” ujar pemain timnas Wales ini.  “Bukan hanya Alexis, ada beberapa pemain termasuk saya yang sedikit frustasi karena belum mencetak gol."

"Seperti itulah kenyataannya. Anda frustrasi dan kemudian tiba-tiba meledak dalam beberapa pertandingan. Tanpa disadari, Anda kemudian mencetak gol secara teratur lagi. Mudah-mudahan saya bisa segera berada di sana," tutur pemilik nomor punggung 16 ini.

Penulis: Fajar Muhammad Jufri