Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dicadangkan, Messi Tak 'Ngambek'

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 13 September 2015 | 23:14 WIB
Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, seusai membobol gawang Atletico Madrid, Sabtu (12/9/2015) (GERARD JULIEN / AFP)

Lionel Messi tidak kecewa lantaran tak tampil sebagai starter saat Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid, pada pertandingan lanjutan La Liga, Sabtu (12/9/2015). Hal tersebut ditegaskan rekan setim Messi, Andres Iniesta.

Messi absen dalam sesi latihan terakhir pada Jumat (11/9/2015). Pasalnya, Messi bersama istrinya, Antonella Roccuzzo, menyambut kelahiran anak kedua mereka, Mateo.

Lantaran hal tersebut, Pelatih Barca, Luis Enrique, memutuskan memainkan Messi sebagai pemain pengganti menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-60. Hadirnya Messi membuat Barca akhirnya meraih kemenangan lewat torehan golnya pada menit ke-77.

"Dia tidak marah karena tersisih. Itu normal setelah perjalanan dan segalanya yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Pada akhirnya, kemenangan ini adalah pekerjaan semua orang untuk membantu kemajuan tim," kata Iniesta.

"Leo adalah pemain unik. Dia membuat perbedaan dan dia melakukannya lagi pada hari ini. Aku turut senang untuk dia dan tim. Kami tahu bahwa permainan di sini lebih sulit daripada sebelumnya," sambungnya.