Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven Naismith Ingin Menjadi Starter

By Wieta Rachmatia - Senin, 14 September 2015 | 09:14 WIB
Steven Naismith, berhasil mencetak tiga gol ke gawang Chelsea. (Stu Forster/Getty Images)

Steven Naismith menjadi kunci keberhasilan Everton mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di Goodison Park (12/9). Penyerang berusia 28 tahun itu sukses mencetak tiga gol ke gawang sang jawara bertahan Premier League.

Dalam pertandingan itu, Naismith baru memasuki lapangan pada menit ke-9. Ia menggantikan Muhamed Besic yang mengalami cedera pada awal pertandingan.

Hingga pekan ke-5 Premier League 2015/16, Naismith belum sekali pun mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter. Naismith berharap keberhasilannya mencetak hattrick ke gawang Chelsea bisa mengubah nasibnya.

"Bagian yang tersulit dari pertandingan adalah mencetak gol. Namun ketika Anda mampu menorehkan dua gol dan masih banyak waktu yang tersisa, Anda pasti berpikir bahwa Anda punya kesempatan untuk menorehkan gol ketiga," ucap Naismith seperti dilansir situs Skysports.

Gelandang serang asal Skotlandia ini mengklaim bahwa dirinya siap mendapatkan peran lebih besar di Everton. Naismith ingin mendapatkan satu tempat dalam starting XI The Toffees.

"Awal musim ini cukup berat bagi saya. Faktanya, saya tidak melakoni terlalu banyak pertandingan," ujar Naismith.

"Saya punya kepercayaan diri tinggi soal kemampuan saya. Ketika mendapat kesempatan, Anda harus bisa membuktikannya. Saya telah melakukannya dan berharap memiliki masa depan yang lebih baik," katanya.