Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Putra Indonesia Amankan Satu Tempat di Final

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 2 Oktober 2015 | 22:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rickky Karana Suwardi. (PBSI)

Tiga dari empat tempat pada babak semifinal ganda putra Thailand Terbuka diisi oleh para pemain Indonesia. Dengan demikian, satu tempat pada laga final turnamen yang digelar di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, tersebut sudah pasti jadi milik Indonesia.

Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf pada laga semifinal, Sabtu (3/10/2015).

Markus/Kevin berhasil menembus semifinal setelah menundukkan pasangan Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man, 21-9, 21-15, Jumat (2/10/2015).

Wahyu/Ade merupakan pasangan pertama Indonesia yang berhasil menembus semifinal. Mereka lolos berkat kemenangan atas Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong (Thailand), 21-18, 14-21, 21-14.

Satu lagi kekuatan Indonesia di nomor ini adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Unggulan kedua tersebut menang cukup mudah atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) pada babak perempat final. Mereka menang 21-15, 21-7.

Jika ingin melangkah ke partai final, Angga/Ricky harus bisa mengalahkan pasangan senior asal Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015