Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Twitter Usai Kemenangan Flavia Pennetta

By Tulus Muliawan - Minggu, 13 September 2015 | 08:05 WIB
Petenis Italia, Flavia Penneta, merayakan keberhasilannya memenangi AS Terbuka 2015 usai mengalahkan Roberta Vinci, Minggu (13/9/2015). (Clive Brunskill/Getty Images)

Flavia Pennetta berhasil memenangi Grand Slam AS Terbuka 2015 usai menundukkan rekan senegaranya, Roberta Vinci, 7-6 (7-4) 6-2, di partai puncak, Minggu (13/9/2015) pagi WIB.

Setelah memenangi titel Grand Slam perdananya, Pennetta langsung mengumumkan bahwa ia ingin pensiun dari dunia tenis. "Saya membuat keputusan besar dalam hidup saya, inilah saatnya saya ucapkan selama tinggal tenis."

Keputusan Pennetta mendapat respons beragam di media sosial Twitter. Sebagian merasa kaget, tetapi tak sedikit juga yang memberikan apresiasi atas kemenangan dan keputusan besar yang dibuat oleh petenis 33 tahun itu.

Salah satu komentar itu datang dari petenis nomor satu dunia, Serena Williams. Ratu tenis AS itu menilai Pennetta pantas menjadi juara berkat penampilan mengesankan yang ia tampilkan sepanjang turnamen.

"Selamat @flavia_pennetta aku sangat senang kamu menang. Kamu pantas mendapatkannya. Aku juga sangat senang melihat perjalanan hidupmu. Aku akan rindu senyumanmu," tulis Serena di akun @serenawilliams.