Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martial Kini Ancam Posisi Benzema dan Giroud

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 2 Oktober 2015 | 04:54 WIB
Anthony Martial (Getty Images)

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, merasa Anthony Martial layak kembali memperkuat skuat besutannya. Deschamps kini benar-benar yakin Martial memiliki talenta nyata. Bahkan ia memungkinkan menjadi ancaman serius Karim Benzema dan Olivier Giroud dalam memperebutkan posisi sebagai striker utama Prancis.

Anthony Martial merupakan pemain yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Di luar dugaan ia bisa beradaptasi dengan cepat di Premier League.

Padahal, ia sempat dianggap sebagai pembelian panik Man United. Akan tetapi, kini ia mulai membuktikan telah menjadi pembelian jitu Louis van Gaal setelah mencetak tiga gol sejauh ini.

Di tim nasional Martial sudah dua kali memperkuat tim senior. Dia memainkan debut pada 4 September saat menjadi pengganti Karim Benzema saat Prancis menang 1-0 atas Portugal di laga persahabatan.

"Ia memiliki potensi. Semua orang terkejut dengan apa yang dilakukannya di United, namun itu baik baginya dan bagi kami. Ia pantas berada di sini," ucap Deschamps.

"Ia mampu menciptakan hal-hal besar seperti yang sudah dilakukankannya di Monaco. Sekarang ia melakukannya bersama klub di level berbeda, jadi lebih mudah menarik perhatian atas performanya. Talentanya nyata," kata dia.

Les Bleus akan menjalani dua laga uji coba pada Oktober ini. Tuan rumah Euro 2016 itu akan menghadapi Armenia (8/10/2015) dan Denmark (11/10/2015).