Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bekuk Nadal, Djokovic Raih Gelar Ke-6 di Beijing

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 11 Oktober 2015 | 22:41 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic (kanan), memegang trofi juara China Terbuka setelah mengalahkan petenis Spanyol, Rafael Nadal, pada laga final di Beijing, Minggu (11/10/2015). (AFP PHOTO/WANG ZHAO)

Petenis Serbia, Novak Djokovic, meraih gelar China Terbuka keenamnya setelah menundukkan petenis Spanyol, Rafael Nadal, 6-2, 6-2, pada laga final yang berlangsung di Beijing, Minggu (11/10/2015).

Djokovic memenangi laga tersebut dalam 91 menit, sekaligus menambah jumlah kemenangan beruntunnya di Beijing menjadi 29. Hasil ini memperbesar angka kemenangan yang didapat Djokovic atas Nadal menjadi 22. Nadal masih unggul satu kemenangan dari total 45 kali pertemuan.

"Skor yang ada, terutama pada set pertama, tidak menggambarkan persaingan sesungguhnya yang terjadi di lapangan," kata Djokovic. "Hasil positif ini jelas memacu semangat dan memberi saya kepercayaan diri saat bertanding di Shanghai."

Hasil ini juga makin menguatkan dominasi Djokovic pada musim 2015. China Terbuka merupakan event kedelapan yang dia menangi tahun ini. Tujuh gelar lainnya termasuk tiga dari turnamen Grand Slam yang didapat di Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka.

Djokovic dan Nadal akan turun bersaing pada turnamen ATP Masters kedelapan dalam satu musim, Shanghai Masters, 11-18 Oktober. Djokovic sudah mengamankan satu tempat di ATP World Tour Finals, sementara Nadal masih berburu poin untuk bisa masuk.