Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Wakil Italia Menang, Duo Inggris Hanya Imbang

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 2 Oktober 2015 | 04:09 WIB
Gonzalo Higuain memastikan kemenangan Napoli atas Legia Warsawa (AFP)

Pertandingan pertama babak penyisihan grup Liga Europa musim ini bergulir, Kamis (1/10) atau Jumat (2/10) dini hari WIB. Pada matchday pertama ini tiga wakil Italia, yakni Lazio, Fiorentina, dan Napoli berhasil memetik kemenangan. Sementara itu, dua wakil Inggris, Tottenham Hotspurs dan Liverpool hanya sanggup memetik hasil imbang.

Lazio dan Fiorentina mengawali keberhasilan memetik kemenangan. Lazio menaklukkan wakil Prancis, Saint-Etienne dengan skor 3-2.

Fiorentina yang tampil tandang di markas Belenenses memetik kemenangan telak 4-0 atas wakil Portugal tersebut. Di partai berbeda Napoli juga sukses menang 2-0 atas Legia Warsawa.

Hasil berbeda dialami wakil Inggris. Tottenham Hotspur yang bermain di depan dukungan penuh suporter tuan rumah di Stade Louis II gagal mengemas kemenangan. Gol Stephan El Shaarawy menyelamatkan Monaco dari kekalahan dan laga berakhir imbang 1-1.

Wakil Premier League lain, Liverpool yang tampil tanpa Daniel Sturridge tidak mampu memaksimalkan keuntungan tampil sebagai tim tuan rumah di Anfield. The Reds juga ditahan imbang 1-1 klub asal Swiss, Sion.

Hasil lengkap babak penyisihan grup Liga Europa, Kamis (1/10/2015) atau  dini hari WIB:

Grup A

Celtic 2 - 2 Fenerbahce

Molde 1 - 1 Ajax Amsterdam
 

Grup B