Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Espanyol-Madrid: Membantu Ronaldo, Membantu Madrid

By Fajar Mutaqin Ahmad - Sabtu, 12 September 2015 | 21:30 WIB
Para personel Real Madrid merasa punya kewajiban buat membantu Cristiano Ronaldo menemukan ketajaman lagi. (Zhong Zhi/Getty Images)

Virus FIFA menjangkiti Real Madrid. Dua personel kunci Madrid diperkirakan absen saat mereka menyambangi Cornella-El Prat, rumah Espanyol, pada Sabtu (12/9).

Poros pilar pertama adalah Danilo. Bek kanan anyar asal Brasil ini menjadi pilihan utama pelatih Rafael Benitez dalam dua laga awal La Liga 2015/16.

Danilo mengalami cedera telapak kaki kanan saat bergabung di tim nasional Brasil. Danilo diprediksi bisa absen selama tiga atau empat pekan.

Sosok kedua ialah James Rodriguez. James cedera otot di paha kiri ketika membela Kolombia kontra Peru (8/9). Belum ada kepastian durasi pemulihan, tapi Marca menyebut cedera serupa bisa memakan waktu penyembuhan sampai satu bulan.

Danilo bisa digantikan oleh Dani Carvajal. Posisi James juga bisa diisi oleh Isco atau Alvaro Vazquez.

Meski begitu, kehilangan dua pilar di sisi kanan Madrid ini bisa berbahaya. Carvajal mungkin setara kualitasnya dengan Danilo, tetapi James adalah motor serangan Los Blancos di laga terakhir yang sulit tergantikan.

James mencetak dua gol keren dan satu assist di partai terakhirnya, saat membantu Madrid menang 5-0 atas Real Betis di Bernabeu.

Kehadiran James mampu membuat trio BBC Madrid (Bale, Benzema, Cristiano) lebih hidup. Bale membuat dua gol dan satu assist juga di pertandingan itu. Benz pun membuat satu gol.

Membantu Ronaldo