Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Balotelli Siap Menjadi Panutan

By Wieta Rachmatia - Senin, 21 September 2015 | 21:28 WIB
Mario Balotelli, dianggap sudah berubah sejak bergabung kembali dengan AC Milan. (Marco Luzzani/Getty Images)

Mario Balotelli kembali mendapat pujian. Kali ini giliran pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, yang memuji perubahan sikap striker yang dipinjam dari Liverpool tersebut.

Mihajlovic menyebut Balo telah mengalami perubahan yang cukup signifikan sejak bergabung kembali ke Milan. Ia bahkan menganggap penyerang tim nasional Italia itu pantas menjadi panutan.

"Saya mengenal Balotelli ketika dia baru berusia 17 tahun di Inter, dan kini saya kembali bersamanya di usia 25 tahun. Saya tidak tahu bagaimana ia bersikap sebelumnya. Namun kini ia bersikap layaknya sosok panutan. Saya selalu mendorongnya untuk berlatih dengan kemampuan terbaik," kata Mihajlovic seperti dilansir situs Football Italia.

Sebelumnya, Balotelli juga mendapat pujian dari Presiden Klub Milan, Silvio Berlusconi. Ia menyebut Balo mampu bersikap lebih dewasa sejak kembali ke San Siro.

Semasa di Liverpool, Balotelli kerap dikritik karena hanya bisa berulah tanpa memperlihatkan ketajamannya di lapangan hijau. Musim lalu, Balotelli hanya mampu mencetak empat gol dalam 28 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, bahkan menyuruh Balo berlatih bersama tim reserve. Namun menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2015, Balotelli dipinjamkan ke Milan selama semusim.