Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zouma Sebut Costa Sebagai Pemain Curang

By Aloysius Gonsaga - Senin, 21 September 2015 | 21:51 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa. (Ross Kinnaird/Getty Images)

Pemain belakang Chelsea, Kurt Zouma, tak memungkiri bahwa rekan setimnya, Diego Costa, kerap mencurangi lawan. Namun, di mata Zouma, sosok Costa tetap dibutuhkan The Blues.

Costa mengundang kontroversi saat Chelsea menang 2-0 atas Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015). Dalam pertandingan tersebut, dia memprovokasi Gabriel, yang akhirnya diganjar kartu merah.

Menurut Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kartu merah seharusnya diberikan kepada Costa. Sebab, sebelum insiden tersebut, Costa sempat melayangkan tangan ke wajah Laurent Koscielny.

Terkait aksi Costa saat melawan Arsenal, Zouma mengatakan, "Kami tak terkejut karena sudah mengenal Costa. Dia memang sering berbuat curang dan mengeluarkan lawan dari pertandingan."

"Hal ini sering terjadi dalam pertandingan, tetapi dia adalah orang yang sangat baik. Kami bangga bisa memiliki Costa seperti pemain lainnya," lanjut bek asal Prancis tersebut.

Dua insiden yang melibatkan Costa itu lepas dari pengamatan wasit Mike Dean. Namun, FA bisa saja memberikan hukuman terhadap Costa berdasarkan rekaman pertandingan.