Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masa Depan Cerah Menanti Sterling

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 11 Oktober 2015 | 21:42 WIB
Raheem Sterling, bakal jadi bintang besar. (AFP)

Masa depan Raheem Ster­ling masih pan­jang dan kelak ia akan men­jadi bintang kelas dunia. Komen­tar itu di­­sampaikan oleh kiper Man­chester City, Joe Hart

Sterling bergabung ke City musim ini dengan harga 49 juta pound. Sejauh ini, an­dil pemain berusia 20 tahun itu di klub barunya belum terlihat jelas. Ia bah­kan kalah bersinar diban­ding pemain baru lain, Kevin De Bruyne. Namun Hart yakin Ster­ling punya potensi untuk men­jadi pemain besar, bukan hanya di klub tapi juga di timnas Inggris.

“Raheem tak pernah menun­­jukkan ia merasa dibe­bani oleh para pendukung City dan Inggris. Hal itu sangat terlihat bila kita ber­ada di dekat­nya,” tutur Hart.

Menurut Hart, Sterling bisa dengan cepat mengatasi ber­bagai tekanan tersebut. Man­tan pemain Liverpool itu dianggap bukan hanya pe­main hebat tapi juga pri­badi yang menyenangkan.

“Kariernya di sepak bola masih 10-15 tahun lagi dan ia akan menjadi bintang di ting­kat dunia. Saya sangat menga­guminya. Ia telah membawa dimensi baru di tim dan ber­adaptasi dengan sangat baik,” kata Hart lagi.

Sterling banyak dikritik sebelum kepindahannya ke City. Ia mangkir latihan di Liverpool dan meno­lak ikut tur pramusim ke Asia dan Australia. Namun menurut Hart, Sterling tak terlalu terpe­nga­­ruh dengan berbagai kritik itu. Buktinya, ia bisa mem­­buka lembaran baru ber­­sama City dengan cukup baik, meski belakangan agak menu­­run.