Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Puji Pesepak Bola Asal Asia Ini

By Weshley Hutagalung - Senin, 21 September 2015 | 07:04 WIB
Son Heung-min, kemampuan beradaptasi sangat membantunya hidup di Inggris. (Scott Heavey/Getty Images)

Satu gol yang dicetak Son Heung-min ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan laga Premier League 2015-16 pada Minggu (20/9) membuat Manager Tottenham Hotspur tak kuasa menahan pujian.

Son Heung-min (23 tahun) adalah penyerang baru Tottenham asal Korea Selatan yang diboyong dari Bayer Leverkusen dengan biara 22 juta pound atau 30 juta euro. Ia menjadi pesepak bola Asia termahal saat ini di bursa transfer sepak bola dunia.

Pada 29 Agustus 2015, Son Heung-min mengalahkan rekor pembelian pemain asal Jepang, Hidetoshi Nakata, dari Parma ke Roma yang berjumlah 25 juta euro.

"Ketika membeli pemain baru, Anda tentu mengharapkan ia membawa dampak baik pada tim. Kami sangat senang dengan kehadiran Son," ucap Mauricio Pochettino (43 tahun).

Manajer Tottenham asal Argentina yang pernah menjadi bek tengah untuk Espanyol dan Paris Saint-Germain itu memuji kemampuan Son Heung-min dalam beradaptasi.

"Dia sungguh cepat menyesuaikan diri dengan tim yang baru. Setelah mencetak gol di Liga Europa, Son bisa mencetak gol lagi di Liga Inggris. Bila Anda datang ke klub baru dengan status penyerang, hal seperti itu sangat baik," kata Pochettino.

Kehadiran Son Heung-min seolah membantu publik Tottenham untuk segera melupakan Roberto Soldado dan Emmanuel Adebayor. Son diharapkan dapat berduet dengan bintang lokal, Harry Kane.