Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti Senang dengan Pertahanan Inter

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 11 September 2015 | 05:18 WIB
Javier Zanetti (Getty Images)

Jelang Derby della Madonnina menghadapi AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (14/9/2015) dini hari WIB, Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengungkapkan bahwa Nerazzurri memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Pasalnya, penampilan pertahanan Inter saat ini menjanjikan.

Zanetti merupakan mantan pemain bertahan Inter selama 19 tahun. Legenda Nerazzurri asal Argentina itu mengaku terkesan dengan lini pertahanan yang telah dibangun oleh pelatih Roberto Mancini.

Pada musim panas 2015, Mancini telah mendatangkan beberapa pemain bertahan baru. Pemain seperti Martin Montoya, Joao Miranda, Alex Telles, dan Jeison Murillo kini menjadi pelengkap benteng pertahanan tim yang sudah ada sebelumnya.

"Dia membangun tim dengan banyak kekuatan fisik. Hal tersebut bisa menjadi senjata lain dari tim kami. Saya sangat suka dengan lini pertahanan ini," kata Zanetti kepada Il Giornale.

Zanetti yang sudah sering terlibat di dalam laga Derby della Madonnina, mencoba memberikan pengalamannya. Pria berusia 42 tahun itu menyebut bahwa hasil pertandingan sering kali ditentukan oleh hal-hal kecil.

"Satu detail kecil sudah cukup. Anda dapat mempersiapkan pertandingan sepanjang pekan dan kemudian satu hal kecil terjadi dan menentukan segalanya. Begitulah yang terjadi," ungkap Zanetti.