Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Perpanjang Kontrak Eric Dier Hingga 2020

By Firzie A. Idris - Kamis, 10 September 2015 | 21:49 WIB
Eric Dier menandatangani kontrak barunya bersama Tottenham Hotspur. (tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur membuktikan komitmen mereka untuk menjaga Eric Dier. Klub asal London Utara itu berhasil mengikat sang pemain bertahan dengan kontrak baru berdurasi jangka panjang.

Eric Dier diboyong dari Sporting lisbon pada musim panas tahun lalu. Dier tampil apik dan sukses mencetak gol pada debut perdananya saat melawan West Ham United.

Musim lalu, Dier tampil dalam 36 pertandingan dan memainkan peran baru sebagai bek kanan. Peran tersebut terbukti cocok untuk Dier karena menjadikan lini pertahanan Spurs kokoh. Namun, musim ini ia bahkan dapat turun di sektor gelandang bertahan seiring kedatangan Toby Alderweireld.

Oleh sebab itu, Spurs memberikan kontrak baru pada pemain serba bisa berusia 21 tahun tersebut. Dier menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan akan terus berseragam Spurs hingga musim panas 2020.

"Saya sangat suka setiap menit yang saya mainkan sejak musim pertama di sini. Sekarang, saya menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dan saya senang dan berharap untuk masa depan," kata Dier seperti dikutip situs resmi klub.