Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia: Kami Seperti Bermain di Rumah Sendiri

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 September 2015 | 20:20 WIB
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, berpose usai memenangi Korea Terbuka 2015, Minggu (20/9/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sukses merebut gelar juara Korea Terbuka setelah menundukkan Chang Ye-na/Lee So-hee (Korsel), 21-15, 21-18, Minggu (20/9/2015). Ini merupakan gelar perdana mereka di turnamen level superseries.

“Lawan kami mungkin tampil percaya diri main di rumahnya, tetapi kami juga merasa senang main di sini. Karena kami seperti bermain di rumah sendiri. Ada banyak pendukung kami, dan ada banyak orang Indonesia yang menonton di sini,” ujar Greysia seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Nitya/Greysia menilai tampil menghadapi pasangan tuan rumah memang memiliki tantangan tersendiri. Namun, semangat Nitya/Greysia di lapangan tak padam meski mendapat tekanan dari para pendukung tuan rumah di SK Handball Stadium, Seoul.

Kemenangan ini menambah koleksi gelar Nitya/Greysia pada 2015 menjadi dua gelar. Sebelumnya, pasangan nomor lima dunia ini sukses meraih gelar di ajang Taiwan GP Gold 2015 usai menundukkan pasangan kembar asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu, 21-17, 21-17.

“Kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, terima kasih untuk pelatih kami, untuk PBSI dan semuanya yang telah berjasa. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk ganda putri Indonesia. Kami hanya memberikan yang terbaik di lapangan dan kami memang ingin menjadi juara di sini,” kata Greysia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015