Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Pantau Pemain Muda Schalke

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 1 Oktober 2015 | 13:21 WIB
Pemain muda Schalke, Leroy Sane, tampil pada lanjutan Bundesliga melawan Hamburger SV di Volksparkstadion, 26 September 2015. (Boris Streubel/Getty Images)

Liverpool dilaporkan tengah menjajaki kemungkinan untuk memboyong gelandang muda milik Schalke, Leroy Sane. Hal itu diungkapkan langsung oleh Manajer Umum Schalke, Horst Heldt.

Liverpool dikabarkan siap untuk menggelontorkan dana hingga 15 juta euro (sekitar Rp 245 miliar) untuk mendaratkan gelandang Jerman berusia 19 tahun itu

The Reds bukan satu-satunya klub yang tertarik menggunakan jasa Leroy Sane. Menurut Heldt, klub anggota Eredivisie, Ajax Amsterdam, juga menaruh minat terhadap pemain asli didikan akademi sepak bola Schalke tersebut.

"Ada beberapa klub bergengsi yang sudah menghubungi kami. Liverpool adalah klub yang siap membayarnya," ujar Heldt, seperti dikutip dari FourFourTwo, Kamis (1/10/2015).

Akan tetapi, Heldt mengaku tidak tertarik dengan tawaran yang telah dilayangkan oleh para klub peminat Leroy Sane.

"Penawaran ini sama sekali tidak menarik minat kami atau pemain yang bersangkutan. Saya sama sekali tidak terganggu akan hal itu," kata Heldt.

Pada musim ini, Leroy Sane telah membukukan tujuh penampilan bersama Schalke di kompetisi Bundesliga. Dari tujuh laga tersebut, Leroy Sane tercatat mampu menorehkan tiga gol dan satu assist.