Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Berburu Tiket ke Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 1 Oktober 2015 | 01:16 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. (PBSI)

Indonesia meloloskan tiga pasangan ganda campuran ke babak kedua Thailand Terbuka di Bangkok. Mereka akan berjuang untuk mendapatkan tiket ke babak perempat final, Kamis (1/10/2015).

Praveen Jordan/Debby Susanto merupakan pasangan pertama yang maju ke babak kedua menyusul kemenangan atas Zhang Wen/Ou Dongni (China), 21-14, 21-18, Rabu (30/9/2015).

Praveen/Debby yang turun sebagai unggulan ketiga akan bersaing dengan pasangan Malaysia, Aik Quan Tan/Lai Pei Jing, untuk bisa lolos ke perempat final.

Pasangan pelatnas lainnya, Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga melangkah ke babak kedua. Unggulan kedua ini berhasil menaklukkan wakil tuan rumah, Pakin Kuna-Anuvit/Kwanchanok Sudjaipraparat, 21-11, 21-9.

Kekuatan ketiga Indonesia pada babak ini adalah pasangan kakak adik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Mereka melewati babak pertama dengan mengalahkan pasangan tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Sanicha Chumnibannakarn, 21-13, 21-15.

Pada babak kedua, Riky/Richi akan bertemu pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Shizuka Matsuo, sementara Kido/PIa akan menghadapi unggulan pertama asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.