Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan, dari Kualifikasi Tembus Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 10 September 2015 | 14:43 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, bereaksi setelah meraih poin atas Hu Yun (Hong Kong), pada babak kedua Jepang Terbuka di Tokyo, Kamis (10/9/2015). (PBSI)

Kejutan Ihsan Maulana Mustofa berlanjut. Pemain tunggal putra Indonesia tersebut sukses menembus babak perempat final Jepang Terbuka setelah menundukkan Hu Yun (Hong Kong), 21-5, 21-14, Kamis (10/9/2015).

"Senang rasanya bisa masuk perempat final karena saya mulai dari kualifikasi. Saya sendiri target awalnya kan yang penting masuk babak utama," kata Ihsan saat ditemui Juara.net di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Pertandingan antara Ihsan dan Hu Yun berjalan cukup singkat, yakni 31 menit. Sehari sebelumnya saat mengalahkan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak pertama, Ihsan harus bermain 68 menit untuk mendapatkan kemenangan 21-15, 18-21, 21-18.

"Alhamdulillah gak secapek kemarin. Kalau lihat permainan, sepertinya dia capek, jadi saya lebih bisa mengontrol permainan dan kecepatan. Saya jadi lebih percaya diri," jawab Ihsan ketika ditanya tentang pertandingan melawan Hu Yun.

"Saya juga yakin lebih kuat dan punya daya tahan. Dari kemarin sudah saya siapin strategi untuk menguras tenaganya. Hari ini dia juga agak lambat," lanjutnya.

Ihsan kini menunggu lawan untuk dihadapi pada babak perempat final, yakni antara Kento Momota (Jepang) dan Tommy Sugiarto (Indonesia). Kedua pemain tersebut akan bermain sore ini.

"Mas Tommy orangnya kuat dan enggak mau kalah. Momota sama. Dia juga masih muda, tetapi sudah punya prestasi. Siapa saja lawannya, yang penting saya siap," kata pemain 19 tahun tersebut.

Perempat final Jepang Terbuka ini merupakan pencapaian terbaik Ihsan sejak lepas dari status sebagai pemain junior.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015