Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Tambah Kekuatan Indonesia di Final

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 16:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melakukan tos setelah memastikan kemenangan atas pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet, pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Jumat (2/10/2015). (PBSI)

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menambah kekuatan Indonesia pada laga final Thailand Terbuka yang berlangsung di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok.

Praveen/Debby jadi wakil ketiga Indonesia yang berhasil menjejakkan kaki pada partai final yang akan berlangsung Minggu (4/10/2015). Praveen/Debby menyusul Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra) dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf (ganda putra).

Praveen/Debby yang turun sebagai unggulan ketiga memastikan tempat di final setelah menundukkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 21-16, 21-16, dalam 33 menit.

Persaingan pada awal gim pertama diwarnai dengan saling kejar antara kedua kubu. Setelah imbang 8-8, Praveen/Debby mencatat tiga poin beruntun dan terus memimpin hingga gim berakhir.

Pada gim kedua, Ko/Kim unggul pada awal, tetapi kemudian terlewati dan Praveen/Debby berbalik memimpin. Ko/Kim mengancam jelang akhir gim dengan menyamakan kedudukan pada 16-16.

Praveen/Debby segera merespons dengan mencatat lima poin secara berturut-turut untuk memastikan kemenangan jadi milik mereka.

Kemenangan ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi imbang 2-2. Laga ini merupakan pertemun ketiga mereka pada 2015, dan pada dua laga sebelumnya, Ko/Kim selalu keluar sebagai pemenang.

Pada partai final, Praveen/Debby akan bersaing dengan pasangan Korea lainnya, Choi Sol-gyu/Eom Hye-won, untuk memperebutkan gelar juara.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015