Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wahyu/Ade Susul Ihsan ke Final

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 16:19 WIB
Pasngan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, beraksi pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Jumat (2/10/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, butuh satu kemenangan lagi untuk mendapatkan gelar juara Thailand Terbuka yang berlangsung di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok.

Wahyu/Ade melangkah ke final setelah menundukkan sesama wakil Indonesia, Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 21-18, 21-16, Sabtu (3/10/2015).

Secara keseluruhan, Wahyu/Ade memegang kendali permainan. Markus/Kevin terhitung hanya sempat unggul pada awal gim pertama, dan hanya sekali imbang pada 7-7. Selebihnya, Wahyu/Ade selalu unggul.

Pada laga perebutan gelar juara, Wahyu/Ade akan bertemu pasangan senior asal Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, yang lolos setelah menundukkan pasangan Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Indonesia juga sudah meloloskan satu wakil dari nomor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa. Pemain 19 tahun tersebut akan beradu dengan pamain senior lainnya, Lee Hyun-il (Korea Selatan).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015