Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana, Wakil Pertama Indonesia di Final

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 15:39 WIB
PBSI Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, pada babak perempat final Korea Terbuka di Bangkok, Jumat (2/10/2015). (PBSI)

Ihsan Maulana Mustofa bermain bagus saat bertemu Jeon Hyeok-jin (Korea Setalan) pada babak semifinal Thailand Terbuka di Bangkok, Sabtu (3/10/2015). Ihsan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke final.

Ihsan memastikan diri lolos ke final setelah meraih kemenangan 21-15, 21-17, dalam pertandingan selama 41 menit.

Setelah sempat saling susul pada awal gim pertama, Jeon meninggalkan Ihsan cukup jauh hingga 11-5. Satu per satu Ihsan mengumpulkan poin dan akhirnya menyamakan kedudukan pada 12-12.

Jeon masih sempat unggul, tetapi setelah imbang 15-15, Ihsan melesat dan tak terkejar hingga menutup gim ini.

Jeon unggul pada awal gim kedua. Namun, Ihsan segera mengejar dan berbalik unggul. Pemain 19 tahun ini beberapa kali melakukan penyelamatan brilian.

Ihsan tak pernah berhenti mengejar bola. Antisipasinya terhadap serangan lawan juga sangat bagus. Penempatan kok yang brilian jadi salah satu keunggulannya.

Pada poin-poin akhir gim kedua, Ihsan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang memberi kuntungan lawan. Jeon mencatat lima angka beruntun dan mendekat 15-16.

Persaingan kembali memanas, tetapi Ihsan berhasil memepertahankan keunggulan hingga akhirnya memastikan kemenangan.

Pada laga final yang akan berlangsung Minggu (4/10/2015), Ihsan akan menghadapi pemain senior Korea, Lee Hyun-il, yang lolos setelah menundukkan pemain Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015