Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fredy Guarin Menyesal di Paviliun Indonesia

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 19 September 2015 | 17:19 WIB
Fredy Guarin dan Jeison Murillo, ingin berkunjung ke Indonesia. (Inter.it)

Dua pemain Inter yang berkunjung ke paviliun Indonesia di Expo Milano 2015 baru-baru ini memuji keramahan warga Indonesia walau ada nada penyesalan pada Fredy Guarin.

Jeison Murillo dan Fredy Guarin adalah pesepak bola Inter asal Kolombia. Keduanya meneruskan tradisi klub yang memperkenalkan para pemainnya dengan kebudayaan asal Presiden Inter, Erick Thohir.

"Saya merasa terhormat bisa mengunjungi teman-teman kami asal Indonesia. Saya sungguh menghargai sambutan hangat yang mereka berikan," ujar Murillo, pemain baru Inter berusia 23 tahun.

Tak lupa Murillo menyampaikan rasa terima kasih kepada Erick Thohir yang memungkinkan ia merasakan pengalaman fantastis mengenal dengan dekat kebudayaan Indonesia.

Di paviliun Indonesia, Jeison Murillo dan Fredy Guarin mencicipi sejumlah makanan Indonesia, termasuk rendang daging sapi.

Hanya, Fredy Guarin punya penyesalan. Pencetak gol kemenangan Inter saat mengalahkan Milan 1-0 akhir pekan lalu itu datang ke paviliun dalam kondisi sedang menjalani diet. Ia tak bisa mencicipi semua makanan Indonesia yang disuguhkan tuan rumah.

"Saya tak sabar untuk bisa melihat Indonesia secara langsung," ucap Fredy Guarin (29 tahun).