Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fulltime DEVILS Kagumi Dedikasi Fans Tanah Air

By Firzie A. Idris - Senin, 28 September 2015 | 21:54 WIB
Adam McKola dari FulltimeDEVILS dengan Kontributor JUARA.net, Defrio Wardhana. (Istimewa)

Beberapa pekan lalu, JUARA.net bertemu dengan Adam McKola, salah satu presenter dari kanal fans Manchester United paling terkenal di Youtube, FulltimeDEVILS. Kepada Adam, dan juga perwakilan FulltimeDEVILS setelahnya, Kami menanyakan banyak hal tentang kanal yang kini telah mempunyai lebih dari 200 ribu pelanggan tersebut.

Halo teman-teman, bisa ceritakan sedikit mengenai awal terbentuknya FullTimeDEVILS?

Halo juga. Kanal ini berdiri dari aspirasi seorang fan Manchester united yang bekerja di media. Ia melihat bahwa tak banyak konten video United yang beredar. Konten dari klub cukup bagus, tapi mereka tak bisa memberi suara independen. Di situlah kami masuk.

Para pendiri kanal ini ingin menghubungkan fans-fans dari seluruh pelosok dunia dan membantu mereka lebih dekat dengan pengalaman hari laga. Terlebih, kami ingin memberi para fans ini suara.

Kami tidak menghakimi dari mana Anda berada atau berapa laga yang Anda hadiri. Apabila Anda menyaksikan United tengah malam waktu Jakarta atau 7 pagi waktu New York, itu cukup bagus bagi kami!

Apa saja sih yang telah Anda lakukan sejak berdiri?

Wah, mulai dari mana ya?! Kami di sini untuk memberi para fans platform untuk mengutarakan pendapat, saya pikir kami telah melakukan itu! Ketenaran presenter kami, Andy Tate, mengejutkan kami. Para fans mengambil videonya dan mengubah video-video tersebut jadi Vines yang telah dilihat ratusan jutakali.

Andy kemudian mendapat bantuan seorang fans yang membuat aplikasi dari video tersebut dan uang hasil penjualan aplikasi itu membantunya membeli rumah, jadi memang ini hal besar bagi kami. Ya, klip-klipnya di kanal kami luar biasa.. ini video pertamanya:

Namun, jauh lebih penting bagi kami untuk mengatakan bahwa para fans telah mengubah hidupnya. Dari sudut pandang kami, kami telah bertemu banyak pahlawan Manchester United: David Beckham, Ryan Giggs, Gary dan Phil Neville, Bryan Robson... bagi seorang fans itu luar biasa.