Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hernanes Bakal Jadi Gelandang Lagi

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 17 September 2015 | 18:17 WIB
Hernanes, bermain di depan pertahanan lagi. (Valerio Pennicino/Getty Images)

1 di matchday 1 Liga Champion.

Kemenangan itu tentunya menjadi penampilan terbaik Juventus sejauh ini. Sebelumnya, tim asuhan Massimiliano Allegri belum pernah memetik angka penuh dalam tiga pertandingan Serie A. 

Karenanya, apa yang sudah dilakukan Allegri pada laga melawan City akan menjadi referensi bagaimana Juventus bakal bermain saat menghadapi tuan rumah Genoa pada pekan keempat Serie A, Minggu (20/9).

Salah satunya adalah di mana Hernanes akan bermain. Pemain asal Brasil itu direkrut Juventus dari Lazio pada bursa transfer musim panas lalu untuk menjadi trequartista atau pemain yang berdiri di belakang dua penyerang dalam formasi 4-3-1-2.

Akan tetapi, saat menghadapi City, Hernanes dimainkan sebagai deep lying playmaker menyusul absennya Claudio Marchisio karena cedera. Dia berposisi tepat di depan barisan pertahanan dengan formasi Juventus berubah dari 4-3-1-2 ke 4-3-3.

Hasilnya menjanjikan. Juve menang dan Hernanes tampil lumayan bagus, terutama dalam hal melindungi pertahanan, meskipun kemampuannya membantu pergerakan ofensif dari posisi itu masih bisa dikembangkan lagi.

Dalam sesi gim antarpemain di Vinovo pada Kamis pagi, Allegri kembali memakai formasi 4-3-3 dan Hernanes juga dijadikan deep lying playmaker lagi. Komposisi ini kelihatannya yang akan kembali dimainkan melawan Genoa.

"Tidak masalah saya akan ditempatkan di mana. Saya sudah biasa menjadi pengatur permainan dari posisi yang lebih dalam di Lazio, Inter, dan tim nasional Brasil," kata Hernanes kepada Tuttomercatoweb.