Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Berburu Kemenangan Ketiga di Singapura

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 17 September 2015 | 18:36 WIB
Pebalap mercedes, Lewis Hamilton, bersiap menghadapi GP Singapura 2015 di Sirkuit Marina Bay, 18-20 September 2015. (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, terbang ke Singapura dengan misi menjadi pemenang dan memperpanjang dominasinya di puncak klasemen pebalap Formula 1 2015. Hingga seri ke-12 di Italia, Hamilton unggul 53 poin atas rekan setimnya, Nico Rosberg, yang menempati posisi kedua.

Jika mampu memenangi balapan di Sirkuit Marina Bay, Singapura, 20 September nanti, Hamilton akan meraih kemenangan ketiga di Singapura. Sebelumnya, pebalap asal Inggris berusia 30 tahun itu pernah menang di Singapura pada 2009 dan 2014.

Motivasi Hamilton semakin meningkat karena ia baru saja memenangi balapan GP Italia, 6 September. Kemenangan itu semakin terasa penting karena pada saat yang sama Rosberg gagal finis. Hal ini membuat selisih poin keduanya semakin jauh.

"Monza menjadi akhir pekan yang mengesankan buat saya, itu menjadi salah satu balapan terbaik saya di Formula 1. Mobil saya sangat bagus, saya harus berterima kasih atas kerja keras tim," ujar Hamilton.

"Tentu saja balapan di Italia cukup disayangkan karena Nico gagal finis. Saya berharap dia bisa memperbaiki penampilan dan saya sangat menantikan pertarungan dengan dia di Singapura," sambung Hamilton.

Menurut Hamilton, babak kualifikasi akan sangat menentukan hasil balapan utama. Karakter Sirkuit Marina Bay yang sempit membuat para pebalap sulit melakukan overtaking.

"Saya menang dua kali sekarang, keduanya saya raih dari pole, ini menunjukkan betapa penting hasil kualifikasi. Tidak akan mudah meraih kemenangan ketiga di sana, tetapi saya akan berjuang untuk mengejar hattrick."