Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kane Bungkam Para Pengkritik

By Nugyasa Laksamana - Senin, 28 September 2015 | 13:52 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. ( JUSTIN TALLIS/AFP)

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku puas bisa membungkam para pengkritik usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015).

Pada laga tersebut, Tottenham menang 4-1 atas skuat asuhan Manuel Pellegrini, dan Kane sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Gol itu pun mengakhiri puasa gol Kane selama 748 menit, atau delapan pertandingan kompetitif.

Sebelumnya, Kane sempat mendapatkan kritik lantaran dinilai tidak lagi produktif dalam mencetak gol. Namun, akhirnya Kane mampu membungkam para pengkritik setelah berhasil mendulang gol ke gawang The Citizens.

"Mungkin saya berhasil membungkam orang-orang yang telah berbicara selama beberapa pekan terakhir," ujar Kane.

"Saya hanya tidak mencetak gol selama tujuh laga dan orang-orang seperti menganggapnya satu musim. Orang baru bisa menilai saya pada akhir musim. Saya harus tetap fokus, tetapi rasanya luar biasa bisa mencetak gol," lanjut penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Kane mengatakan, mendapatkan kritik dari sejumlah pihak sempat membuatnya frustrasi. Namun, ia termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya.

"Hal itu membuat saya frustrasi. Akan tetapi, saya menggunakan perasaan itu untuk membuktikan bahwa orang-orang itu salah dalam menilai karier saya."

"Tidak mudah melalui ini ketika masih muda. Namun, hal itu justru membuat saya ingin menjadi lebih baik. Semakin banyak orang mengkritik, semakin saya ingin membuktikan bahwa mereka salah," tutur Kane.