Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Son Wan-ho Pun Takluk di Tangan Ihsan Maulana

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 2 Oktober 2015 | 18:10 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, bereaksi setelah menngalahkan Zii Liang Derek Wong (Singapura) pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Kamis (1/10/2015). (PBSI)

Penampilan Ihsan Maulana Mustofa semakin menjanjikan. Bintang muda Indonesia tersebut kembali mencatat prestasi besar dalam kariernya dengan menembus babak semifinal Thailand Terbuka yang berlangsung di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok.

Lawan yang dikalahkan Ihsan untuk sampai ke babak ini juga bukan sembarangan. Pemain 19 tahun tersebut menundukkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Son Wan-ho, dua gim langsung 21-12, 21-12, Jumat (2/10/2015).

Ihsan mendapatkan kemenangan tersebut dalam waktu 37 menit. Kini dia menunggu lawan untuk dihadapi pada babak semifinal, yaitu antara Qiao Bin (China) dan Jeon Hyeok-jin (Korea Selatan).

Nama Ihsan mulai diperhitungkan para pemain papan atas ketika berhasil menembus babak perempat final ternamen superseries Jepang Terbuka, awal September.

Mengawali perjuangan dari babak kualifikasi, dia mengalahkan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak pertama, lalu Hu Yun (Hong Kong) pada babak kedua.

Sepekan kemudian, dia kembali mengalahkan Zwiebler pada babak pertama Korea Terbuka setelah melewati dua pertandingan pada babak kualifikasi.

Di Thailand, selain Ihsan, Indonesia juga meloloskan dua pemain tunggal putra ke babak perempat final yaitu Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka. Kedua pemain tersebut akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke semifinal, malam ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Thailand Terbuka 2015