Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan di LC Sangat Penting bagi Chelsea di PL

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 17 September 2015 | 17:14 WIB
Jose Mourinho (Steve Bardens/Getty Images)

Setelah meraih hasil buruk sejak laga Community Shield melawan Arsenal pada awal Agustus 2015, Chelsea akhirnya mampu mendapatkan kemenangan kedua musim ini atas Maccabi Tel Aviv.

Kemenangan pada laga pertama Liga Champions tersebut dipercaya Manajer Jose Mourinho akan sangat penting bagi The Blues untuk memulai memperbaiki posisi mereka di Premier League.

Dari lima pertandingan pembuka Premier League 2015-16, Chelsea baru mengoleksi empat poin. Eden Hazard dkk baru meraih satu kemenangan atas West Bromwich Albion serta satu hasil imbang atas Swansea City.

Kemenangan telak 4-0 yang didapat Chelsea pada matchday pertama Grup G Liga Champions atas Maccabi Tel Aviv tersebut dipercaya Mou akan menjadi titik balik kebangkitan timya di Premier League. Terlebih pada pekan keenam, The Blues akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015).

"Kami semua akan bangun besok dan pergi ke Cobham untuk berlatih lagi, hanya dua hari sebelum derbi London melawan Arsenal. Saya bisa membayangkan bagaimana rasanya," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Kemenangan ini sangat penting. Dalam dua musim terakhir kami tidak memulai Liga Champions di kandang dengan baik. Kami kalah dari FC Basel dan kami ditahan imbang oleh Schalke," lanjutnya.