Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniele De Rossi Termahal di Liga Italia

By Wieta Rachmatia - Senin, 7 September 2015 | 21:07 WIB
Daniele De Rossi, menerima gaji paling tinggi di antara pemain Serie A. (Luciano Rossi/Getty Images.)

Surat kabar ternama Italia, Gazzetta dello Sport, kembali merilis daftar gaji pesepak bola yang membela klub Serie A. Gelandang Juventus, Paul Pogba, yang menjadi rebutan sejumlah klub elite Eropa pada bursa transfer musim panas 2015, ternyata hanya menempati peringkat ketiga.

Saat ini predikat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi disandang pemain tengah milik AS Roma, Daniele De Rossi. Pemain berusia 32 tahun itu kabarnya menerima bayaran  sebesar 6,5 juta euro per tahun atau setara dengan 103,2 miliar rupiah per musim.

Di posisi kedua ada Gonzalo Higuain (Napoli) dengan gaji per tahun mencapai 5,5 juta euro atau berkisar 87,3 miliar rupiah. Sementara itu, Pogba dan Edin Dzeko (AS Roma) berada di peringkat ketiga, masing-masing dengan bayaran 4,5 juta euro (71,4 miliar rupiah).

Seperti data yang dilansir situs Dailymail, pengeluaran gaji Juventus merupakan yang tertinggi di antara klub Serie A lainnya. Setiap musim I Bianconeri harus membayar total gaji pemain sebesar 124 juta euro atau 1,9 triliun rupiah.

Roma berada peringkat kedua dengan total pengeluaran gaji sebesar 113 juta euro (1,7 triliun rupiah). AC Milan menyusul di posisi berikutnya dengan pengeluaran mencapai 101 juta euro (1,6 triliun rupiah).

Lantas bagaimana dengan Mario Balotelli? Striker yang dipinjam Milan dari Liverpool ini mendapat gaji senilai 2,25 juta euro (35,8 miliar rupiah) per musim.