Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahun Terakhir Lavezzi bersama PSG

By Aloysius Gonsaga - Senin, 7 September 2015 | 21:09 WIB
AFP PHOTO / MARTIN BUREAU (Striker Paris Saint-Germain (PSG), Ezequiel Lavezzi.)

Ezequil Lavezzi berencana akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim ini. Karena itu, Lavezzi mengaku takkan memperbarui kontraknya bersama PSG yang akan berakhir pada 30 Juni 2016.

"Menurutku, musim ini bakal menjadi tahun terakhirku bersama Paris Saint-Germain dan aku ingin mengakhirinya dengan cara terbaik," kata pemain berusia 30 tahun tersebut.

"Aku sempat ingin pergi pada musim panas ini tetapi aku ingin bertahan karena aku yakin kepada tim ini," sambungnya.

Lavezzi bergabung dengan PSG dari Napoli pada 2 Juli 2012. Selama empat musim, Lavezzi merasakan tiga gelar Ligue 1 bersama PSG.

Namun, kesempatan Lavezzi bermain reguler semakin kecil menyusul kedatangan Angel Di Maria dari Manchester United pada musim panas ini. Kemungkinan besar hal tersebut menjadi latar belakang di balik keinginan Lavezzi meninggalkan PSG.

"Aku merasakan sejumlah momen sulit tetapi persaingan untuk memperebutkan posisi memotivasiku. Sejumlah pemain penting telah tiba dan tim akan lebih kuat daripada tahun lalu," ujar Lavezzi.

"Aku sangat senang dengan kedatangan Angel Di Maria. Selalu senang bisa bertemu dengan teman lama. Dia pemain luar biasa dan aku berharap dia akan beradaptasi secepat mungkin," imbuhnya.