Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra, Harapan Terakhir di Ganda Putra

By Firzie A. Idris - Kamis, 17 September 2015 | 12:22 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertahan dari serangan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) pada babak perempat final Jepang Terbuka di Tokyo, Jumat (11/9/2015). (PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak perempat final Korea Terbuka setelah menundukkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), 21-19, 21-19, di SK Handball Stadium, Kamis (17/9/2015).

Ahsan/Hendra memimpin poin sejak awal laga yang berlangsung 30 menit tersebut. Pada gim pertama, Goh/Tan tak pernah bisa menyentuh perolehan poin Ahsan/Hendra.

Pada gim kedua, Goh/Tan kembali tertinggal. Namun, mereka sempat mengancam ketika berhasil menyamakan kedudukan pada 19-19. Ahsan/Hendra mampu mencatat dua poin penting yang memastikan kemenangan mereka.

Bagi Ahsan/Hendra, ini merupakan kemenangan kedua mereka atas Goh/Tan setelah babak pertama Singapura Terbuka 2015, April lalu.

Ahsan/Hendra yang turun sebagai unggulan kedua merupakan wakil ganda putra terakhir Indonesia yang berhasil sampai di perempat final.

Selanjutnya mereka akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, yang lolos setelah menundukkan pasangan Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, 21-19, 21-15.

Langkah Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga terhenti pada babak kedua. Pasangan muda Indonesia ini takluk 11-21, 14-21, dari unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Korea Terbuka 2015