Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Raih Kemenangan Ketiga di Monza

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 September 2015 | 20:23 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, beraksi di atas lintasan Sirkuit Monza, italia, pada sesi latihan, Jumat (4/9/2015). (Charles Coates/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil mewujudkan ambisinya melanjutkan dominasi musim ini dengan memenangi GP Italia, Minggu (6/9/2015). Pebalap asal Inggris itu berhasil menjadi pemenang setelah melahap 53 lap di Sirkuit Monza.

Hamilton berhasil menjadi pemenang setelah memimpin sejak awal balapan. Tidak banyak drama terjadi pada balapan kali ini. Salah satu yang paling menarik adalah duel antara Nico Rosberg (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari) lima lap menjelang balapan berakhir.

Rosberg dan Vettel bersaing ketat berebut tempat kedua. Namun, Rosberg tak bisa melanjutkan pertarungan karena mesin mobilnya terbakar sesaat setelah dilewati oleh Vettel. Vettel akhirnya finis di posisi kedua, lalu diikuti Felipe Massa (Williams) di posisi ketiga.

Bagi Hamilton, kemenangan ini merupakan yang ketujuh musim ini. Khusus di GP Italia, ini menjadi kemenangan ketiga Hamilton setelah 2012 dan 2014.

Kemenangan ini juga membuat dominasi Hamilton di puncak klasemen semakin kuat. Pebalap berusia 30 tahun itu kini mengoleksi 252 poin dari 12 balapan.

Pertarungan selanjutnya akan berlangsung di sirkuit jalan raya Marina Bay, Singapura, pada 20 September. Tahun lalu, Hamilton juga menang di sana.

HASIL LENGKAP